Sip lah blibli belanja online keperluan sekolah, ini cara daftarnya!

Sip lah blibli 

Sip lah blibli berkomitmen penuh memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dalam hal ini melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan programnya yang dinamakan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) untuk memenuhi kebutuhan 


sip lah blibli

PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa), yang dananya bersumber dari Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

SIPLah kepanjangan dari Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah adalah sistem yang ditujukan untuk pengadaan barang atau jasa di satuan pendidikan. Manfaat SIPLah adalah meningkatkan transparansi sekaligus kemudahan bagi satuan pendidikan. Di sisi lain, UMKM bisa ikut menjadi penyedia barang atau jasa dengan bergabung di SIPLah.


Blibli merupakan salah satu platform yang dipercaya Kemendikbud untuk menjalankan program ini. Pelaku UMKM dapat bergabung sebagai penyedia SIPLah dengan cara menjadi mitra Blibli. Keunggulan SIPLah Blibli adalah pembayaran yang mudah, memiliki banyak pilihan produk, dan memiliki layanan pelanggan 24 jam.

Saat ini, Blibli.com mendukung pengadaan buku-buku pelajaran ke sekolah-sekolah hingga pelosok Indonesia. Layanan SIPLah Blibli.com tersedia selama 7 hari mulai dari Senin s.d. Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB


Kehadiran Blibli Mitra ditujukan untuk membantu pengusaha mikro agar dapat menghubungkan toko offline miliknya dengan ekosistem online yang ada di Blibli. Platform ini menyediakan solusi online-to-online sehingga pengusaha mikro bisa mengelola usaha dengan lebih efisien dan bisa bersaing di dunia digital.


Blibli Mitra juga memudahkan pemilik toko mengakses produk grosir sehingga harganya lebih bersaing dan keuntungan yang didapatkan lebih besar. Adanya berbagai fitur yang tersedia di kanal ini diharapkan bisa membantu pemilik usaha dalam menjalankan bisnis dengan lebih praktis.


Jadi, adanya SIPLah Blibli adalah peluang yang besar bagi pemilik usaha kecil. Dukungan dari Blibli Mitra pun akan mempermudah proses pengadaan barang tersebut. Seiring dengan tujuan itu, Anda juga bisa memanfaatkan AturToko untuk mengelola bisnis yang dijalankan secara dalam talian. Dengan memanfaatkan berbagai layanan di AturToko, potensi dan peluang penjualan toko bisa lebih dimaksimalkan


Ekosistem Bisnis dalam SIPLah akan melibatkan peran dan institusi sebagai berikut:


a. Pemilik SIPLah :

Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


b. Mitra SIPLah :

Mitra Sistem Pasar Daring, PT. Global Digital Niaga Tbk (Blibli) adalah salah satu pelopor online shopping mall, Blibli.com 


berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja dan kapan saja.

Mitra Sistem Pembayaran.


c. Pengguna SIPLah :

Pelaku Usaha, individu atau badan hukum, sebagai Penyedia Barang dan Jasa Sekolah.

Sekolah, yang diwakili Kepala Sekolah dan/atau Bendahara BOS, sebagai Pembeli Barang dan Jasa Sekolah.

Direktorat Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Pengawas PBJ Sekolah.


Skema Bisnis dalam SIPLah harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :


1.Sekolah dapat melakukan proses PBJ secara daring melalui SIPLah dengan metode pemilihan Pembelian Langsung dengan nilai paling banyak Rp 2.000.000.000,- per transaksi.


2.Pembayaran oleh sekolah harus dilakukan secara non-tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku tentang BOS Non Tunai.

3.Pembayaran secara non-tunai dilakukan melalui Mitra Sistem Pasar Daring dan harus diteruskan ke rekening milik Penyedia Barang dan Jasa Sekolah paling lambat 1 x 24 jam setelah pembayaran diterima Mitra Sistem Pasar Daring.


4.Mitra Sistem Pasar Daring harus menyediakan layanan rekonsiliasi antara belanja dan pembayaran.

5.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak menerapkan skema insentif keuangan dalam bentuk apapun dengan Mitra Sistem Pasar Daring dan Pengguna SIPLah.


6.Mitra Sistem Pasar Daring tidak diperkenakan melakukan pengenaan pungutan biaya dan/atau komisi dalam skema apapun kepada Pengguna SIPLah.


7.Mitra Sistem Pasar Daring diperkenankan memperoleh manfaat baik finansial maupun non finansial dengan skema yang tidak membebani Pengguna dan Pemilik SIPLah.


Daftar toko siplah blibli

Cara mendaftar menjadi penjual di sip lah blibli sangat mudah seperti anda mendaftarkan akun di platform marketplace biasa.Silahkan kunjungi :siplah.blibli,com/register/merchant.

Isilah profile anda dan toko secara lengkap:

1.Profile usaha

   - Badan usaha pt/cv

   - Indvidu

   - Koperasi

   - Isi nama toko

   - Status pajak 

   - Tipe usaha, mikro, kecil, menengah

   - Masukkan alamat toko

   - Propinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan

   - Input map

2.NPWP

   - No NPWP

   - Nama 

   - Alamat

3.Asal Pengiriman

   Alamat pengriman

    - Propinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan

   - Input map


4.Layanan pengiriman/kurir

Pilih jenis kurir :

   - JNE

   - JNT

   - SICEPAT

   - POS

   - Ambil sendiri


5.Penanggung Jawab

   - Nama

   - Jabatan

   - No hp

6.Rekening pebayaran

   - Nama bank

   - Nama pemlik

   - No rekenng

   Scan dan upload

7.Buat sandi

8.Unggah Dokumen 

   NIP

   SIUP

9.Daftar


Manfaatnya menjadi mitra Siplah blibli

Menjadi mitra di Blibli untuk menyediakan keperluan sekolah tentu merupakan peluang yang potensial bagi pelaku usaha. Namun, apa saja tepatnya keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung sebagai mitra?


Dapat Mengembangkan Skala Bisnis

SIPLah telah menghubungkan lebih dari 400 ribu satuan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia. Dengan bergabung sebagai penjual SIPLah di Blibli, Anda akan memperoleh kesempatan menjual produk kepada target pasar tersebut. Selain meraih keuntungan, Anda juga bisa mengembangkan skala bisnis. 


Target Pasar yang Jelas

Keuntungan lain yang diperoleh penjual SIPLah adalah target pasar yang jelas. Sesuai tujuannya, penjualan di SIPLah adalah untuk pengadaaan barang dan jasa khusus sekolah. Produk yang dijual dan target pembelinya sudah jelas sehingga Anda lebih mudah dalam melakukan penjualan.


LihatTutupKomentar